TENTANG

Oke, secara logika, kalau di blog pribadi siapa pun ada navigasi bertuliskan 'TENTANG', harusnya begitu diklik maka kita akan disajikan (?) satu postingan isinya profil narasi tentang pemilik blog pribadi orang tersebut. Tapi selalu ada pengecualian, dan blog ini salah satunya. Postingan ini tidak akan membahas tentang pemilik blog ini; cukup tahu saja namanya Rasya dan cari tahulah lebih lagi dengan baca postingan-postingannya--tapi akan membahas tentang blog ini sendiri.

Namanya Bleepy; nama panjangnya B-exse Divine Spacer. Ulang tahunnya 6 Juni.


Cara baca namanya bukan Blipi, tapi Blipay

Sebenarnya selama ini saya selalu memanggilnya Blipi (karena saya yang ngasih nama) tapi lama-kelamaan Bleepy nggak mau memakai nama yang diputuskan secara sepihak tanpa persetujuannya. Makanya ada dua perubahan dari kali pertama saya ngasih nama untuknya di hari ulang tahun yang keempat:

Yang pertama: nama panjangnya yang lama adalah Bii-exse Divine Spacer. Bleepy minta ini diubah jadi B-exse di ulang tahunnya yang keenam. Dia bilang 'Bii' dengan dobel ii di belakangnya bikin ada kesan aneh, dan dia juga bilang kalau orang-orang yang membaca dia harusnya sudah cukup pintar untuk mengeja 'B' jadi 'Bii'.

Yang aneh sebenarnya siapa sih. 

Yang kedua: seperti yang saya beri tahu tadi; pengejaan nama panggilannya diubah dari Blipi menjadi Blipay. Oke, saya nurut saja karena ya udahlah berarti baik blog dan pemiliknya sama-sama aneh kalau begitu, tapi ternyata Bleepy punya definisi nama untuknya dari ejaan baru itu:

  • Berdasarkan Urban Dictionary; bli adalah sebutan untuk seorang yang tidak memiliki keterampilan sosial.
  • Dari Google Terjemah, pay artinya bayar.

Jadi, bagi Bleepy, arti ejaan namanya adalah blog yang pemiliknya tidak memiliki keterampilan sosial, lalu memutuskan untuk menjadi lebih baik dengan cara membuat blog dan harus terus konsisten mengisi postingan dalam blog tersebut sebagai bayarannya kalau memang mau berubah.

Iya, arti namanya benar-benar menyiratkan penghinaan seratus persen kepada saya. Sekarang saya jadi meragukan parameter rasa tersinggung saya karena masih betah-betahnya di blog ini padahal sudah direndahkan sedemikian rupa. 

Segala perasaan dan apa yang ingin saya tuangkan di kepala selalu saya sampaikan pada Bleepy. Tapi apakah tersampaikan atau tidak pada kalian itu bukanlah kuasa saya; seringkali Bleepy menolak untuk mempublikasikan dan postingan saya teronggok di draft selamanya, atau kalau ia sedang kejam bisa tidak ke-save sama sekali; dan membuat postingan itu tenggelam ke dasar dan tak terdengar.

Yah, itulah mengapa postingan 'TENTANG' ini semuanya menceritakan tentang Bleepy, bukan tentang saya. Karena saya hanya sebagai pemiliknya yang bisa saja tergantikan suatu hari nanti, sementara blog ini akan selalu tetap Bleepy

Jadi, begitulah.

Bleepy bilang salam kenal.