Telegram: chat with yourself

Jumat, Agustus 11, 2017

Satu-satunya hal yang paling aku suka di Telegram itu karena ada fitur pesan personal sama diri kita sendiri ... alasan yang sama kenapa aku mempertahankan Messenger. Dan LINE lumayan, setidaknya kita bisa bikin grup yang anggotanya kita sendiri - walaupun agak ribet. Aku biasanya kalau untuk urusan yang cepet (?) kayak kalimat sekilas yang terpintas atau celetuk, aku nulisnya di Telegram atau Messenger - tergantung mana yang paling cepet aku klik duluan.

Aku lagi baca-baca ulang pesan-pesan yang aku kirim di Telegram dan aku pernah nulis hal yang sangat ... gimana, ya, aku mau bilang kalau isi pesannya alay, tapi kok yang pengirimnya aku sendiri, kan ironis. :")

.

.

aku takut. aku takut kalau apa yang aku percaya ternyata bumerang untukku. bagai pedang bermata dua; aku memilih percaya maka aku buta pada sisi satunya.

aku takut berita apa pun yang kubaca, asalkan merendahkan apa yang aku percaya, maka langsung membuatku naik darah. aku takut apabila yang membuatku marah dan membenci suatu kaum tanpa ba-bi-bu itu ternyata tidak benar; hanya berita yang dilebih-lebihkan untuk memecah-belah persatuan.

di sisi lain aku tidak mau semudah itu merasa benci atas informasi yang tak tahu sumbernya dari mana, dan di sisi lain aku ditinggalkan oleh orang-orang yang berpikir aku satu pandang dengan mereka hanya karena aku tidak bereaksi sama.

ketidaktahuan seperti menyusuri jalan yang gelap, tapi kini orang-orang datang dari sisi yang berbeda, membawa lentera dengan penerangan masing-masing yang sama menyilaukannya; sekarang membuat jalan menjadi kelewat terang.

gelap gulita, terlalu gemilang ... dan apa yang membuat keduanya tak berbeda?
sama-sama tak terlihat ujungnya.

seberapa benar? seberapa salah?

.

.

.

Oke, udah. (...)

Nggak cuma itu sih, ada yang makian, puisi, cerpen juga ada, bahkan yang creepy (???) juga ada. Tapi nanti kebanyakan. Karena ini intinya aku ngasih yang aku punya di blog untuk arsip, makanya aku pakai label yang dari dulu pengin kupakai ini, ya. XD

You Might Also Like

0 comment(s)