Cari Pelarian

Jumat, Agustus 11, 2017

"Ras, aku baca blog-mu, lho."

Aku ... paling ngeri sama kalimat ini, serius. XD

Setiap kali ada orang yang ngomong itu ke aku (kayak banyak yang bilang aja, Sya), waktu bagiku rasanya kayak berhenti, lalu aku langsung mikir keras apakah aku pernah ngungkit tentang orang itu di blog. Aku jarang ngata-ngatai orang, sih, di blogku - secara ini blogku ya, jadi yang aku omongin ya tentang apa yang aku rasakan orz Dan kalau pun ada aku nggak pernah nyebut nama ... tapi sekalipun kenyataannya nggak ada, aku rasanya kayak kehantui sama kalimat itu.

Ada rasa takut kalau lama-lama aku ngeposting di blog dengan pikiran; kira-kira gimana ya yang dipikirkan orang-orang yang baca blogku tentang aku? Padahal blog ini kubuat cuma untuk aku sendiri, dan aku bener-bener nyaman di sini. Sudah beberapa kali sih, aku pindah-pindah blog, nulis di mana pun, cobain blog.com, wordpress, tumblr, blogger lagi juga pernah. Tapi ujung-ujungnya aku balik lagi ke sini.

Saking nyamannya sama blog ini, rasanya kayak aku sendiri yang selalu meningkatkan jumlah statistik pengunjungnya. Kalau aku ke warnet, atau pinjem hape temen, atau lagi gabut, aku selalu balik ke blogku; entah buat baca ulang, atau sekadar menuh-menuhin kolom draft yang saking banyaknya udah kayak daftar postingan blog juga. Pernah kepikiran buat masang seting ini ke privat, tapi aku nanti nggak bisa seenaknya buka blog-ku kalau belum log in. orz

Terus ... akhir-akhir ini aku selalu membiarkan postingan blogku teronggok gitu aja di draft hanya karena alasan yang sepele banget; aku kepikiran apa yang bakal orang pikirin. Sebenernya isi postingannya biasa-biasa aja, tapi pikiran kayak gitu tuh menghambat rasanya ... dan kayaknya itu alasan aku bikin blog-blog buat pelarian sebelumnya.

Aku selalu cari suasana baru buat nulis semuanya di situ, terus sampai aku ngerasa pikiran takut sama kemungkinan orang baca blogku itu berkurang, barulah aku balik lagi ke blogku. Kalau memang itu solusi yang selama ini aku temuin, dan menurutku ini tepat - seenggaknya kan aku bakal balik ke blogku lagi - jadi mungkin aku harus ngelewatin fase ini dulu. XD

.

.

.

Bleepy marah sama aku :")

You Might Also Like

0 comment(s)